Info

 Ceriakan Harimu Dengan Senyuman.

Mengenal Cara Kerja Proses Cascading Style Sheet (CSS)

Mengenal Cara Kerja CSS

Programmer

  Pada artikel sebelumnya admin sudah membahas bagaimana cara kerja proses HTML dan PHP. Pada artikel kali ini akan kami jabarkan tentang cara kerja CSS bahasa ini merupakan bahasa style sheets dan bahasa CSS menggunakan bahasa inggris sama seperti HTML dan PHP., CSS merupakan bahasa style sheets syntax sederhana yang melengkapi sekumpulan rules yang mengaturnya. Seperti HTML tidak dibuat untuk menerapkan elemen style, hanya sebuah markup untuk halaman saja. HTML hanya untuk dirancang semata-mata untuk mendeskripsikan sebuah konten pada halaman. sebagai contoh : <p>Hanya sebuah paragraf</p>. Oke lanjut sebelum membahas cara kerja CSS saya akan jabarkan cara deklarasi pada CSS tersebut langsung simak penjelasannya.

 

Penjabaran Cara Kerja Proses CSS

  Menjadi pertanyaan penting bagaimana caranya melakukan style sheets pada paragraf?. Karena syntax code CSS cukup sederhana yang mengakibatkan struktur ini memiliki sector dan declaration pada block. Pilih elemen pada HTML yang untuk di deklarasi (declaration) kemudian kalian tinggal melakukan deklarasi pada elemen tersebut.

 

  Selector pada CSS mengarah kepada elemen HTML yang ingin anda ubah tampilan tersebut. Declarasi pada blok dapat memuat satu atau lebih banyak deklarasi (declaration) yang dapat dipisahkan dengan tanda titik dan koma.

 

  Sebuah deklarasi dari properti CSS yang menyertakan sebuah nama dan value dan di pisahkan dengan tanda koma. Pada umumnya deklarasi CSS diakhiri dengan sebuah tanda titik dan koma, Sedangkan dibandingkan dengan deklarasi block dikelilingi oleh sebuah tanda kurung kurawal.

 

  Saya akan jabarkan beberapa contoh Semua elemen kode pada<p> akan kami tandai dengan warna Biru laut serta hurufnya akan kami tebalkan (bold).
  sebagai contoh lain, semua pada elemen <p> saya posisikan ditengah (center-aligned) dengan lebar 10x dan berwarna kuning.
  Mungkin itu saja penjabaran saya tentang konsep cara kerja CSS mari langsung lanjutkan pembahasan cara kerja CSS.

 

Cara Kerja Sebuah Proses CSS

  CSS memproses format .css yang sudah anda simpan pada file text editor di dokumen lokal dan sudah anda upload pada perambanan browser dan dapat menampilkan sebuah dokumen pada perambanan browser. Sebabnya pada waktu anda membuat file dan menyimpan CSS browser tersebut harus menggabungkan sebuah konten dokumen dengan bentuk gaya informasi atau gaya presentasi dalam sebuah halaman situs. Dalam membangun halaman situs dan mempresentasikannya CSS sendiri memiliki beberapa tahapan cara kerja yang bisa digambarkan pada panel dibawah berikut.
  Beberapa tahapan dalam rangka kerja CSS :

  • Load HTML, Perambanan browser memuat halaman HTML dalam sebuah jaringan
  • Parse HTML, Penguraian yang terjadi pada HTML untuk membuat sebuah dokumen document object model (DOM) dan memuat halaman CSS. DOM ini bertindak untuk mewakili sebuah dokumen dalam memori komputer. DOM memiliki berupa struktur seperti halnya pohon dan mencakup sebuah atribut, elemen dan potongan teks dalam sebuah bahasa markup yang menjadi simpulnya atau struktur pohon dalam DOM. DOM dapat juga membantu dalam pengembang untuk merangka mendesain CSS, men-debug sebuah CSS, dan pemeliharaan CSS karena itu DOM adalah tempat dimana CSS dan konten dokumen saling bertemu.
  • Load CSS, Perambanan dalam browser tersebut kemudian memuat sebagian besar sumber daya yang akan ditautkan oleh halaman dokumen pada HTML, seperti berupa gambar atau video sematan. Dalam hal ini CSS akan memuat, memproses dan menautkan dokumen halaman tersebut..
  • Parse CSS, sama seperti halnya HTML, CSS juga kemudian akan diurai dengan mengurutkan ke dalam aturan yang berbeda berdasarkan dengan jenis pemilihnya ke dalam sebuah bucket yang berbeda seperti ID, kelas, Elemen dan sebagainya. Penyeleksian ini nantinya akan menentukan aturan mana yang harus CSS diterapkan ke simpul-simpul DOM.
  • Render Tree, penyeleksian dalam setiap elemen pada CSS yang akan diterapkan ke dalam simpul DOM sesuai untuk kebutuhannya tadi disebut ke dalam render tree. Render tree ini akan diletakkan ke dalam struktur yang seharusnya dapat muncul setelah aturan dan penyesuaian ke simpul dan elemen yang telah diterapkan.
  • Display, setelah penyesuaian tadi dapat berjalan dan aturan tersebut dijalankan. Sebab dari itu maka CSS dan DOM akan membentuk tampilan visual ke dalam sebuah halaman situs yang akan tertampil di layar.
  Mungkin itu saja artikel tentang cara kerja proses CSS dan penjabarannya yang admin berikan, semoga bermanfaat bagi pembaca.






Terima Kasih Telah Berkunjung di Website Kami






“Bila ada Pertanyaan, Kritik ataupun saran dan lain-lain dan Jika ada salah satu link download hilang/rusak bisa berkomentar pada website yang telah kami sediakan.”






Pengunjung yang baik itu selalu meninggalkan jejak (komentar) :3








mm

" Hanya Mencari Ketenangan Dalam Belajar "


Komentar

Informasi :

   Jadilah Komentar Anda Yang Pertama (Pertamax). Komentarlah dengan Kata Yang Baik Dan Sopan, Dilarang Menggunakan Kata Kasar Dalam Berkomentar.
   Selalu Berkunjung Di Website Kami :3, Kami Akan Selalu Memberikan Yang Terbaik.
  • Disqus
  • Website
  • Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

[+] Klik Disini Untuk View Emoticon Yang Ada Di Website. Powered By : @Indonesia-Komunitas