Tutorial Convert MBR ke GPT tanpa format harddisk

Info

 Ceriakan Harimu Dengan Senyuman.

Tutorial Convert GPT ke MBR tanpa format Harddisk

Tutorial Convert MBR ke GPT tanpa format Harddisk

 

Tutorial Convert MBR ke GPT tanpa format Harddisk – Setelah admin membahas apa itu perbedaan MBR dan GPT. Kali ini admin akan memberi tutorial atau cara convert MBR ke GPT atau sebaliknya tanpa format Harddisk Anda. Sebelum Anda mengconvert Style Partition Harddisk Anda. Ada baiknya Anda simak ulasan berikut terlebih dahulu.


Apa penting Anda mengconvert Style Partition Anda ke GPT ke MBR atau MBR ke GPT ? Itu tergantung dari kebutuhan Anda masing-masing. Kebutuhan yang di maksud adalah kebutuhan besar nya harddisk yang Anda pakai. Style Partition MBR hanya mendeteksi max 2 TB dan GPT hingga 92 ZB. Tak hanya itu juga dukungan Style Partition GPT banyak kelebihannya. Tapi itu semua kembali pada kebutuhan masing-masing juga. Untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca artikelnya di link di atas.


Setelah Anda membaca artikel di atas. Anda bisa ikuti tutorialnya di bawah ini :

 

  1. Anda download terlebih dahulu aplikasi AOMEI Partition Assistant ( Cara installnya : install PAssist_Tech.exe seperti biasa. Setelah install tutup terlebih dahulu. Buka KeyGen keygentech.exe masukin serialnya ke aplikasinya. Selesai ). Yang berfunsi untuk merubah Style Partition Anda. Tapi sebelumnya Anda install terlebih dahulu aplikasinya.
  2. Setelah di install, Anda buka aplikasi AOMEInya.
  3. Pilih Harddisk ( Disk ) mana yang akan Anda rubah Style Partitionnya. Anda tidak perlu takut data Anda akan hilang setelah di rubah. Karena admin sudah mencobanya dan aman!. Semisal memilih Disk 1 sebagai contohnya.
  4. Di sini admin mencontohkan harddisk yang akan di convert dari GPT ke MBR. Sesudah itu Anda klik “OK”
  5. Kemudian Anda tunggu proses convertnya hingga selesai. Biasanya memakan waktu cukup lama. Tergantung besaran harddisk yang Anda convert.

Catatan Tutorial Convert MBR ke GPT tanpa format Harddisk :

 

Style Partition GPT : Banyak kelebihannya, bisa di install minimal Windows 7 sampai Windows 10 dengan bootable ISO yang mendukung Style Partition GPT.

 

Style Partition MBR : Kelebihannya sedikit, tapi masih banyak yang menggunakannya. Bisa di install minimal Windows XP ( Atau mungkin di belakangnya Windows XP ) sampai Windows 10 ( Ada versi Windows 10 yang hanya bisa di install di Style Partition GPT )

 

Jika ada yang masih bingung Anda bisa bertanya di kolom komentar atau lewat FansPage!

 

Semoga bermanfaat :)



http://indonesia-komunitas.com/wp-content/uploads/2017/02/Indonesia-Komunitas-Groups.jpg

"Seseorang yang Berusaha Berguna Bagi Orang Lain"


Komentar

Informasi :

   Jadilah Komentar Anda Yang Pertama (Pertamax). Komentarlah dengan Kata Yang Baik Dan Sopan, Dilarang Menggunakan Kata Kasar Dalam Berkomentar.
   Selalu Berkunjung Di Website Kami :3, Kami Akan Selalu Memberikan Yang Terbaik.
  • Disqus
  • Website
  • Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

[+] Klik Disini Untuk View Emoticon Yang Ada Di Website. Powered By : @Indonesia-Komunitas